Halaman Kami


Friday, 23 August 2013

Komik Keren Pahlawan Lokal

Siapa bilang Indonesia negara yang sudah tidak memiliki pahlawan???

Saat mudik lebaran kemarin, saya mampir ke toko buku dengan niat membeli buku serius.
Ternyata ujung-ujungnya, hanya satu buku serius yang saya bawa…dan dua lainnya adalah komik humor.

Pada tulisan kali ini, saya akan tampilkan komik humor pertama yang berjudul “New Local Hero - Cerita Pahlawan Kesiangan, Kepagian dan Kemalaman”.

1376696483726065085

Jangan bayangkan dan bandingkan dengan super hero produksi Marvel dan DC…..pahlawan super kita sangatlah unik dengan kekuatan dan tingkah polahnya masing-masing yang bikin ngakak.

Super Dogol

Pahlawan super dengan kostum seharga Rp 244.000. Bisa terbang dan mendapat musuh “USB Formator“.

13766965461674035117
 
Srikandi Pinilih

Awalnya beliau hanya nenek biasa dengan ayam kesayangannya si Cenul. Setelah mendapat busur sakti, maka beliau bisa berubah menjadi Srikandi Pinilih yang jago panah dan kebal senjata.

13766965921524194759
 
Puls(a) Man

Pahlawan unik yang mendapat kekuatan dari HP sakti yang memiliki pulsa tak terbatas dan bisa di transfer ke HP orang yang membutuhkan*. *=syarat dan ketentuan berlaku, setelah 15 menit pemakaian nomor HP akan hangus.

1376696655423074099
 
Fesbukman

Pahlawan lulusan Universitas Indonesia fakultas “Super Hero“. Lulus menjadi Fesbukman karena sudah kehabisan pil kelulusan super hero akibat bangun kesiangan. Kekuatannya adalah bisa menerawang akun fesbuk orang yang dilihatnya. Spesialis penyelidikan perselingkuhan dan memiliki jurus andalan “Like This! Maximum Impact

13766966931366573788
 
Pahlawan Dodol

Pahlawan super yang memiliki kekuatan mengubah udara menjadi…..dodol :). Sebenarnya pahlawan dodol adalah produk teknologi tinggi yang bisa memiliki kekuatan apa saja berdasarkan input suara dari Sang Profesor pembuatnya. Sayangnya karena satu dan lain hal…input suara yang masuk adalah kata “Dodol!”….asli kocak banget :D

13766967291353721633
 
Sandut

Dia pinginnya dipanggil sebagai “Satria Keris”…hanya saja media menjulukinya “Sandut” a.k.a “Satria Ndut”.

Memiliki kekuatan mengeluarkan segala macam makanan yang dipikirkannya melalui keris sakti.

1376696768925717106
 
Dark Grey Shadow a.k.a Bayangan Abu-Abu Gelap

Entah kekuatan apa yang dimilikinya yang jelas dia terkenal menjadi pahlawan setelah berhasil menyelamatkan pengunjung warteg tempatnya makan siang dari ledakan tabung gas 3kg.

Sayangnya media sekali  lagi salah mengutip nama kerennya menjadi “Dakey Show” dan yang paling mengenaskan adalah julukan “BaBu Gelap” yang merupakan singkatan dari Bayangan Abu-Abu Gelap.

1376696807196215920

Masih banyak lagi pahlawan  lokal yang tidak bisa saya tuliskan disini….kalau mau tau lebih lengkap, beli aja sendiri atau pinjam sama teman yang sudah punya :D

Catatan: Semua gambar adalah hasil jepretan sendiri dari buku yang kemarin saya bel