Halaman Kami


Friday, 13 March 2015

Kwee Ceng Lebih Hebat dari Thio Bu Ki

Bagi penggemar silat, tentu sudah tidak asing dengan nama Kwee Ceng dan Thio Bu Ki. Keduanya adalah pendekar hebat dengan jurus maut masing-masing.

Sayangnya keduanya hidup dalam masa yang berbeda, jadi para penggemar masing-masing selalu berusaha mencari siapa yang terhebat di antara mereka.

Agar tidak penasaran, berikut profile singkat  mereka berdua

Kwee Ceng Sang Pendekar Pemanah Rajawali

www.tokopedia.com
www.tokopedia.com


Kwee Ceng hidup di masa akhir dinasti Song. Dibesarkan dalam nilai ksatria, Kwee Ceng adalah pemuda yang memiliki prinsip setia pada negara.


Awalnya, Kwe ceng adalah pemuda jujur yang lamban berpikir (lebih ke arah lugu daripada bodoh). Seiring dengan waktu, Kwee Ceng bertemu dengan banyak pendekar hebat dan mendapat ilmu hebat.

Sampai akhirnya, karena gabungan kepolosan dan keberuntungan, Kwee ceng dapat menguasai kitab ilmu sembilan rembulan (Kiu Im Cin Keng) yang menjadi rebutan para pendekar besar saat itu.

Thio Bu Ki
http://kirara-shop.blogspot.com
http://kirara-shop.blogspot.com
Kisah Thio Bu Ki terjadi sekitar 130 tahun setelah awal kisah Kwee Ceng. Berbeda dengan Kwee ceng, Thio Bu Ki adalah pemuda yang cerdas.

Persamaannya, karena keberuntungan pula, Thio Bu Ki bertemu dengan seekor gorila yang membawa kitab sembilan matahari (Kiu Yang Sin Kang)

Mana yang lebih hebat?
Sembilan Matahari Vs Sembilan Rembulan (http://gerbangnagaharimau.blogspot.com)
Sembilan Matahari Vs Sembilan Rembulan (http://gerbangnagaharimau.blogspot.com)
Membandingkan Kwee Ceng dengan Thio Bu Ki tidak bisa lepas dari membandingkan ilmu sembilan bulan vs sembilan matahari.

Keduanya konon adalah ilmu yang paling hebat. Akan membutuhkan waktu lebih dari 7 hari 7 malam, 3 x 24 jam tamu harap lapor untuk bisa menentukan siapa pemenangnya.

Akan tetapi hanya satu orang yang  tahu kalau ilmu Sembilan Bulan lebih hebat dari ilmu Sembilan Matahari. Orang itu adalah tabib sakti Ow.

"Tunggu lah 10 hari, dan kau tahu mana ilmu yang lebih hebat", begitu kata Sang Tabib sakti.
Para penggemar pun menunggu dengan tidak sabar.....setelah 10 hari tibalah penentuannya. Ternyata benar, ternyata kitab sembilan bulan lebih hebat dari sembilan matahari.

Betapa tidak hebat....dalam ilmu sembilan bulan di tambah sepuluh hari, lahirlah bayi yang ditunggu-tunggu ke dunia....wkwkwkwk . Sementara ilmu sembilan matahari....mau ditungguin sampai semut jadi seukuran dinosaurus nggak bakalan bisa lahir bayi :)