Halaman Kami


Saturday, 28 January 2012

Tips Menghemat Konsumsi LPG

Bayangkan jika anda bisa punya kompor yang bahan bakarnya gratis, apakah anda tertarik untuk mendapatkannya?? secara alami anda akan menjawab iya.
Sayang kenyataan tidak berkata demikian. Bahan bakar gratis itu ada didepan mata kita setiap hari berupa sinar matahari namun perkembangan kompor matahari di Indonesia masih jauh dari aplikasi.

Sudah banyak beredar desain kompor sinar matahari yang praktis dan murah. Nggak percaya, tengoklah website ini http://sunnycooker.webs.com/. Bahan-bahannya simpel hanya berupa kardus dan alumunium foil.

http://sunnycooker.webs.com/sunnycookerplan.htm
http://sunnycooker.webs.com/sunnycookerplan.htm

Keuntungan Kompor Matahari


  • menghemat LPG. Misalnya, satu keluarga dengan 2 anak (total 4 orang dengan orang tua) dan setiap rang meminum 1.5 L air setiap harinya, maka minimal dibutuhkan sekitar 70 gram LPG setiap masak air (angka super ideal, lihat sifat fisika dan kimia LPG  di tulisan Reaksi kimia di sekitar kita, LPG ...), satu bulan minimal sudah sekitar 2 kg LPG kita hemat. Ini belum menghitung penghematan dari aktifitas memasak.

  • Merasakan jadi orang kaya, dengan kompor ini kita bisa merasakan kebiasaan orang kaya mandi air panas setiap hari tanpa harus khawatir memikirkan tagihan listrik atau gas .....hahahaha

Ayo tunggu apalagi, mari kita buat kompor matahari ini (desainnya silahkan ambil di website yang saya sebutkan, orangnya udah ikhlas kok desainnya dipakai ...hihihihi). Saya sendiri berencana membuat ini setelah pulang tugas nanti....bagaimana dengan anda??

Wassalam,

Tulisan lain yang mungkin menarik